Teknik Mancing Dasaran Atau Bottom Fishing

Teknik Mancing Dasaran Atau Bottom Fishing adalah salah satu cara mancing yang paling populer di lakukan oleh para pemancing pemula maupun pemancing tradisional dan ini juga salah satu cara mancing yang paling mudah untuk di praktekan dan di terapkan hampir si semua spot mancing baik itu sungai atau fresh water danau empang maupun laut.

Mancing dengan cara dasaran ini bertujuan untuk menargetkan ikan yang biasa hidup di dasar air ataupun yang mencari makan di dasar air, prinsip kerjanya adalah berusaha menenggelamkan umpan hingga ke dasar air baik itu menggunakan bandul ataupun pemberat atau tanpa pemberat sama sekali, selama air tidak berarus itu pasti bisa di lakukan.

Cara Mancing Dasaran

Pada umumnya metode mancing dasaran menggunakan timah pemberat dengan 2 cara, cara ini yang paling banyak dan umum di gunakan para pemancing pemula maupun tradisional, adapun variasi lainnya bisa lebih dari 5 model mancing dasaran. Baiklah berikut 2 cara model mancing dasar:

1. Timah pemberat berada di tengah dan mata kail berada di ujung senar atau tali pancing, model ini biasa di sebut Ngoncer.

Mancing Dasaran

Di lihat dari gambar di atas itu adalah model awal 1 untuk mancing di dasar air yang mana dari model tersebut masih bisa di modifikasi menjadi beberapa model seperti, untuk yang tidak memiliki bandul yang tengahnya bolong bisa menggunakan jenis bandul kupingan dan mengikatkannya di tengah tali sesar atau bisa juga di tambah sedikit perambut ( senar ) untuk mengikat pmberatnya.

2. Timah bandul berada di ujung senar dan mata kail berada di atasnya.

Mancing Dasar

Nah untuk gambar di atas sekilas saja pasti para pemancing sekalian sudah paham dan mengerti untuk variasi model pancingannya, bisa menggunakan 1 mata kail bisa 2 bahkan lebih. Namun berdasarkan peraturan IGFA untuk jenis mancing dasar dengan metode di atas hanya di perbolehkan 2 mata kail saja.

Setelah tau model serta bentuknya Bottom Fishing ini anda bisa mencobanya langsung dimana saja spot mancing yang ada, namun untuk melengkapu pengetahuan dari Cara Mancing Dasaran ini sebaiknya baca juga artikel kami berikutnya dengan judul Cara Pasang Umpan Untuk Mancing ( tunggu updatenya ). Teknik Mancing Ikan jenis ini terbilang jenis teknik yang paling nyantai utuk mancing dan sangat cocok bagi yang rada malas malasan dalam bergerak, karena pemancingnya tinggal melemparnya ke spot tujuan lalu tinggal menunggu umpan di sambar ikan dan melakukan sentakan.

Baca juga:
Teknik Atau Cara Mancing Casting
Teknik Mancing Popping Atau Cara Popping
Cara Pasang Umpan Untuk Mancing
Cara Mancing Trolling
Teknik Mancing Jigging
Mancing Fly Fishing
Teknik Mancing SlowJig Yang Menggoda

Demikian informasi kali ini tentang Teknik Mancing Dasaran Atau Bottom Fishing yang dapat kami infokan, semoga bisa menambah pengetahuan bagi sobat pemancing terutama bagi pemula yang mulai menyenangi olahraga ini. Bila tulisan ini bermanfaat sudilah kiranya untuk membantu bagikan pada teman teman pemancing lainnya agar mereka juga mendapatkan ilmu yang sama.
Artikel lainnya:
Teknik Mancing Pasiran
Teknik Mancing Dengan Layang-Layang

0 Response to "Teknik Mancing Dasaran Atau Bottom Fishing"

Posting Komentar