Cara Pasang Umpan Untuk Mancing

Setelah anda tau bagaimana cara mancing dasaran maka hal tersebut belumlah cukup karena anda juga harus tau bagaimana Cara Pasang Umpan Untuk Mancing agar lengkap ilmu mancing dasarannya maupun mancing dengan teknik yang lainnya, mungkin untuk beberapa waktu hal ini tidak berasa manfaatnya, namun percayalah seiring seringnya turun mancing dan bertambahnya pengalaman anda maka akan begitu ketara manfaatnya tau cara pasang umpan.

Sebelum kita lanjut pada pembahasan yang mendalam perlu di ketahui terlebih dahulu bahwa Cara Pasang Umpan di sini adalah yang menggunakan jenis umpan hidup dan umpan beneran alias bukan umpan tiruan.

Cara Pasang Umpan Pancing

Cara Pasang Umpan Hidup atau Life Bait

Menggunakan umpan hidup pada umumnya memiliki 3 metode dasar yaitu mancing di perukaan air, mancing dasaran dan mancing di arus yang sangat kuat. Mari kita bahas satu persatu:

1. Cara pasang umpan pancing di permukaan air atau di sebut juga dengan nama Surface Fishing. Metode ini sangat efektif untuk target ikan predator atas seperti tenggiri, layaran, barracuda, lemadang atau mahi-mahi dan lain sebagainya. Adapun pemasangan umpannya terbagi menjadi 4 cara. Pertama mata kail di kaitkan di ekor ikan, kedua di atas punggung, ke tiga di kaitkan di hidung ikan dan ke empat kombinasi dari cara kedua dan ketiga. Untuk cara yang pertama yaitu mengaitkan mata kail di ekor ikan menurut admin sangat kurang efektif oleh karena itu lebih rekomended cara 234 seperti gambar di bawah ini.

Cara Pasang Umpan Hidup

2. Untuk cara memasang umpan hidup bagi mereka yang menggunakan teknik mancing dasaran maka yang cukup efektif adalah mengaitkan mata kail di sekitar ekor ikan  di posisi bawah, umumnya ikan target dengan Teknik Mancing Ikan ini adalah kuwe atau GT, kakap, kerapu dan lain sebagainya.

Cara Pasang Umpan Hidup Mancing Dasaran


3. Selanjutnya bagi yang mancing di kondisi arus kuat atau kencang, untuk cara pemasangan umpannya tidak jauh berbeda bahkan sama, hanay saja ada penambahan bandul atau pemberat sebagai penyeimbang pancingan atau umpan agar tidak terbawa jauh oleh arus. Untuk pemasangan bandulnya bisa anda kreasikan sendiri atau ikuti petunjuk di artikel sebelumnya Teknik Mancing Dasaran Atau Bottom Fishing.

Masih banyak yang harus di jabarkan dalam artikel ini tentang bagaimana cara untuk memasang umpan baik itu umpan hidup maupun umpan yang sudah mati, bahkan ada umpan sotong / cumi, gurita, udang, cacing dan lain sebagainya. Demi untuk mempersingkat kata dan menjaga agar para angler sekalian tidak bosan membaca maka akan kami pajang saja gambar gambar cara pasang umpannya di bawah ini semoga dapat di pahami dengan mudah ya.


Cara Pasang Umpan Ikan Potong


Cara Pasang Umpan Ikan Potong

Cara Pasang Umpan Udang Hidup


Cara Pasang Umpan Udang Hidup

Cara Pasang Umpan Irisan


Cara Pasang Umpan Irisan

Cara Pasang Umpan Sotong Utuh


Cara Pasang Umpan Sotong Utuh

Masih cukup banyak teknik atau cara untuk memasang umpan yang belum kami posting, namun cukuplah kiranya yang ada di atas sebagai referensi teman teman angler sekalian, karena sisanya hanya butuh kreativitas dalam memodifikasi dan berkreasi.

Demikian informasi kami kali ini tentang Cara Pasang Umpan Untuk Mancing, semoga sahabat pemancing sekalian mendapatkan manfaat dari apa yang telah di baca di sini. Bantulah kami dengan membagikan postingan ini pada teman yang lain agar mereka juga menjadi tau dan paham bagaimana cara memasang umpan pancing, terimakasih dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya. salam joran melengkung sampai patah.

0 Response to "Cara Pasang Umpan Untuk Mancing"

Posting Komentar